Sabtu, 11 Februari 2012

Memadupadankan Busana dan Aksesoris untuk Tampil Mempesona

Memadupadankan Busana dan Aksesoris untuk Tampil Mempesona

Siapa yang tidak ingin tampil mempesona? Tentunya semua orang baik laki-laki maupun wanita suka bereksplorasi dengan berbagai macam gaya dan busana agar tampil lebih menarik dan mempesona. Ada sebagian orang yang selalu up to date dengan tren fashion dan mode terbaru, namun banyak juga yang merasa lebih nyaman bergaya tanpa harus mengikuti fashion mode terbaru. Bagi wanita yang suka memadupadankan busana dan aksesoris, berikut kami berikan sedikit tips untuk menyesuaikan tampilan busana dan aksesoris agar Anda tampil lebih mempesona.
1.    Warna hitam, putih, dan abu-abu merupkan warna netral yang cocok dipadupadankan dengan beberapa macam warna lainnya.
Misalnya warna putih atau hitam cocok dipasangkan dengan warna merah, kuning, biru, coklat, atau ungu.
Untuk warna abu-abu dapat dipadupadankan atau dipasangkan dengan warna biru, pink (merah muda), atau krem.
Perpaduan tersebut tentu saja bukan merupakan aturan yang baku atau harga mati, namun tetap bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan Anda.

2.    Jika menyukai perpaduan warna terang dan gelap dalam memilih busana yang ingin Anda pakai, Anda bisa mencoba kombinasi warna berikut :
Hitam + puith / kuning / hijau
Biru + putih / pink / krem
Merah + putih / kuning

3.    Jika Anda pecinta busana dan baju dengan warna-warna terang, padukan aksesoris yang berwarna kontras dengan pakaian Anda. Warna busana merah akan tampak menggoda bila dipadukan dengan tas berwarna kuning pupus.

4.    Bila Anda memilih busana yang berwarna pastel, coba pilih aksesoris yang bernuansa gelap atau pastel yang lebih muda. Anda juga bisa memadukan tas berwarna hitam atau blossom peach dengan busana Anda. Kesan romantik akan lebih terlihat dengan perpaduan ini.

5.    Pilihlah perhiasaan yang mungil dan tidak terlalu mencolok, apabila busana Anda sudah cukup ramai.
6.    Bagi Anda yang bertubuh kurus, jangan menggunakan aksesoris tambahan yang berukuran besar, karena akan terlihat tidak seimbang.

7.    Jika Anda suka dengan pakaian polos namun ingin menambakan sedikit aksesoris, Anda dapat memadukan pakaian Anda dengan scarf. Scarf bisa disimpulkan dengan model scarf panjang, atau melebarkan scarf model persegi panjang dengan mengikatkan dua ujungnya ke belakang.

8.    Anda yang suka terlihat glamour dalam berbusana bisa menggunakan aksesoris ikat pinggang yang berbahan logam. Kesan mengkilap dari logam tersebut akan membuat penampilan Anda lebih terkesan mewah. Tapi ingat, jangan memadukan ikat pinggang logam dengan busana atasan dan bawahan yang juga berwarna mengkilap, karena akan terlihat berlebihan dan sedikit norak.

9.    Busana yang biasa digunakan untuk bekerja tentunya harus terkesan resmi / formal dan rapi, Misalnya, Anda bisa memadupadankan celana panjang coklat dengan jaket/jas coklat atau abu-abu. Ini akan memberi kesan yang lebih berkelas. Lengkapi jaket Anda dengan sabuk/ikat pinggang cokelat atau abu-abu.

10.    Ikat pinggang wide belt akan lebih cocok jika disesuaikan dengan bawahan rok atau celana pensil.
Beberapa tips tersebut bisa Anda coba untuk dijadikan referensi mendapatkan busana dan aksesoris yang padupadan agar tampil lebih mempesona. Jangan takut berkesperimen karena semakin berani bereksperimen, Anda akan lebih mudah menemukan karakter busana Anda.
http://informasitips.com/memadupadankan-busana-dan-aksesoris-untuk-tampil-mempesona


4 KEBIASAAN BURUK DALAM BERBUSANA
Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk meninggalkan kebiasan buruk — termasuk dalam hal berbusana. Jadi, mumpung masih bulan Januari, ayo perhatikan beberapa kesalahan berbusana di bawah ini dan jangan sampai Anda ulangi.


Garis pakaian dalam yang terlihat
Kenakan pakaian dalam yang tepat jika memutuskan berpakaian ketat. Garis pakaian dalam yang terlihat atau visible panty line (VPL) merupakan kesalahan berbusana yang sering dilakukan para wanita. Garis celana dalam yang terlihat saat menggunakan rok atau celana ketat berbahan tipis merupakan kesalahan busana yang harus dihindari. Selain tak sedap dipandang mata, VPL membuat Anda terkesan “selebor” dan tidak peduli penampilan.

Jika memutuskan mengenakan dress ketat, pastikan Anda menggunakan celana dalam dengan desain jahitan 'seamless' atau tak terlihat. Pilihan lainnya adalah mengenakan celana dalam model G-string atau celana dalam yang panjang sampai paha.

Melupakan keseimbangan
Untuk mendapatkan padu-padan yang serasi jangan pernah melupakan keseimbangan. Perhatikan beberapa aspek ini agar terhindar dari kesalahan berbusana.

Kecuali Anda akan pergi berenang atau berjemur, rumus keseimbangan panjang baju tetap berlaku. Memadukan rok mini dengan atasan yang juga sangat terbuka atau minimalis belum tentu tepat untuk semua orang. Perhatikan tujuan Anda pergi dan tema acara yang dihadiri. Kombinasi mini+minimalis umumnya hanya tepat untuk pesta pantai atau sejenisnya. Selain itu, seimbangkan bawahan mini Anda dengan atasan yang lebih tertutup, begitu juga sebaliknya.

Keseimbangan warna sangat penting dalam berbusana. Perhatikan juga proporsi tubuh dan keserasian padu-padan warna. Rumus umum yang aman adalah memadukan warna gelap dengan satu warna terang. Jika Anda mengenakan blus oranye, sebaiknya hindari memakai celana hijau terang jika tak ingin terlihat seperti wortel. Kenakan bawahan dengan warna gelap untuk menetralisir warna terang pada atasan Anda.

Garis-garis, polkadot, atau bunga-bunga? Sebaiknya pilih salah satu jenis motif saja. Memang beberapa orang sukses memadukan berbagai motif dalam satu busana, tapi mungkin mereka hanya Lady Gaga atau Nicky Minaj. Begitu juga jika mengenakan motif garis-garis. Sebisa mungkin hindari terlalu banyak jenis garis dalam satu kesempatan berbusana. Pilih salah satu, vertikal, diagonal, atau horizontal. Terlalu banyak jenis garis dalam busana akan membuat penampilan Anda terlihat “berat”.

Secara umum, menggunakan dua elemen berbahan denim, apalagi beda warna, merupakan pilihan yang kurang tepat. Hanya supermodel atau koboi yang tetap terlihat bergaya dengan paduan tersebut. Jika berencana menggunakan jaket denim, sebaiknya hindari mengenakan bawahan denim. Denim lebih menarik jika digunakan satu per satu daripada digunakan sekaligus.


Kusut dan kotor
Ini kesalahan yang sering dilakukan. Tak ada yang lebih menarik dari wanita yang tampil serasi dan terawat. Jangan pernah menyepelekan hal kecil seperti tas atau sepatu yang kotor. Bersihkan sebelum Anda pergi. Usahakan segera lap sepatu atau tas Anda jika terkena kotoran sewaktu dalam perjalanan. Pergi berkencan dengan ujung sepatu yang berlumpur dan hak sepatu yang kotor, berisiko menurunkan poin Anda di mata si dia. Jika ada kerusakan atau noda pada tas Anda segera bersihkan agar tidak terlihat kotor.

Baju kusut juga merupakan salah satu kesalahan yang sering dilakukan. Tak ada alasan untuk hal ini. Anda tak akan mendapatkan kesan positif apapun dari baju yang kusut. Sempatkan waktu sejenak untuk menyeterika baju yang kusut agar terlihat lebih rapih dan menarik. Dengan penampilan yang rapi dan bersih, Anda pasti terlihat semakin menarik.


Memaksakan diri
Berbusana yang baik adalah tentang keserasian dan keseimbangan. Karena itu jangan pernah memaksakan diri, apapun alasannya. Masing-masing bentuk tubuh memiliki jenis busana yang tepat. Jangan memaksakan diri mengikuti tren jika tak sesuai dengan kepribadian dan bentuk tubuh.

Untuk yang memiliki paha dan betis yang besar, jangan pernah memaksakan diri mengenakan jins yang super ketat. Begitu juga dengan warna rambut. Pirang umumnya hanya tepat untuk wanita berkulit putih di Eropa atau Amerika. Terlalu memaksakan diri untuk mengikuti trend dan penampilan yang tidak sesuai karakteristik tubuh hanya akan menuai cibiran untuk Anda.

Banyak cara untuk tampil gaya sesuai dengan bentuk tubuh dan kepribadian. Padu-padan yang tepat malah akan membuat tubuh dan penampilan Anda terlihat semakin menarik. Jangan jerumuskan diri Anda hanya sebagai korban mode sesaat.
http://banyaktahunya.blogspot.com/2012/01/4-kebiasaan-buruk-dalam-berbusana.html

Gaya Berpakaian Sesuai Bentuk Tubuh!
Mengenakan pakaian, khususnya bagi wanita,  akan terlihat lebih menarik dan enak dilihat apabila sesuai dengan bentuk tubuh. Secara umum, bentuk tubuh pada wanita dibagi dalam 4 kategori, yakni circle (tebal pada tubuh bagian tengah), triangle (bentuk tubuh bagian bawah cenderung lebih besar), hourglass (memiliki tubuh berlekuk tapi cenderung proportional), dan rectangle (antara tubuh bagian atas dan bawah sama). Kenali tipe bentuk tubuh Anda, dari penjelasan berikut.
    Circle (Spoon)
Seseorang dengan bentuk tubuh circle, cenderung mengalami kenaikan berat badan pada tubuh bagian tengah (pinggang, pinggul). Anda dapat  memakai pakaian yang longgar pada bagian tengah kebawah (untuk menyamarkan bentuk perut), sedangkan untuk bagian atas Anda bisa bermodifikasi.
 Untuk Celana Anda bisa memilih tipe Slim-cut, untuk memberikan kesan panjang dan kurus pada kaki, jadikan kaki sebagai pusat perhatian, pasangkan dengan atasan blouse, tunic, atau empire-waist.
 Untuk Dress Anda bisa mengenakan shift dress style dress ini akan menyamarkan kekurangan Anda, terutama saat dipasangkan dengan high heel.
 Style yang harus dihindari : Segala sesuatu yang memusatkan perhatian pada area tubuh bagian tengan Anda, seperti menggunakan tipe celana diatas pinggang atau high-rise pants, belt/sabuk, dan memakai waist-cinchin top atau atasan yang menonjol bagian pinggang.
    Triangle
Seseorang yang memiliki bentuk tubuh triangle biasanya memiliki pundak dan batang tubuh yang lebih kecil dibandingkan pinggul. Bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh triangle, dapat menggunakan celana dengan model wide-leg warna gelap sehingga memberikan efek ramping tubuh dan panjang pada paha.
Selain itu Anda bisa memakai jaket dengan model Tailored, dengan struktur jaket ini akan membuat pundak terlihat proporsional dan memberi kesan tidak mendominasi pada tubuh bagian bawah.
Untuk atasan, Anda dapat memakai atasan dengan model Boatneck, untuk memberi kesan lebar pada pundak untuk mengimbangi pinggul Anda.
Rok dengan model A-Line juga dapat dijadikan alternatif. Pilih model rok A-Line yang meruncing ke atas, dan lebar di bagian bawah agar bentuk tubuh Anda proporsional dan tidak terlihat terlalu triangular.
Style yang harus dihindari : Sweater oversize, skinny jeans, rok flimsy atau terlalu tipis, dan model baju yang  curve-hugging.
    Hourglass
Seseorang yang memiliki bentuk tubuh hourglass memiliki dada yang luas, pinggang yang kecil dan pinggul yang penuh tapi tidak lebar. Hourglass cenderung memiliki postur yang paling proportional. “Pilihlah pakaian yang menunjukkan lekuk alami tubuh Anda, bukan sebaliknya,” kata Raes.
 Untuk model celana, pemilik bentuk tubuh hourglass bisa memilih celana dengan modelhigh-waisted, karena akan menonjolkan bentuk pinggang Anda yang ramping, sehingga perhatian akan tertuju pada bagian pinggang Anda yang ramping.
 Anda dapat mengenakan dress dengan model wrap/wrap dress karena akan membentuk efek diagonal pada tubuh Anda, sehingga lekuk tubuh Anda yang ramping dan proporsianal akan terlihat maksimal.
 Dan  untuk atasan Anda bisa memakai atasan model V-Neck pada kerah, dengan model kerah rata yang terbuka seperti huruf V akan menunjukkan lekuk garis leher tanpa terlihat terlalu berlebihan.
Style yang harus dihindari : Baju baggy atau terlalu longgar, oversize cardigan, baby-doll dress, dan tunic.
    Rectangle
Seseorang yang memiliki bentuk tubuh rectangle memiliki lekuk yang kurang tegas pada pinggang, atau antara bagian atas dan bawah tubuh memiliki proporsi yang sama, sehingga terlihat boyish. Pilih style pakaian yang terlihat ‘pas’ pada bagian tengah atau pinggang, dan bawahan baik rok maupun celana yang melebar untuk membentuk lekuk pada tubuh.
Kenakan celana dengan model boot-cut untuk memberikan efek ramping pada pinggul. Jaket dengan model fitted juga dapat dijadikan pilihan karena akan membentuk pinggang dan pinggung terlihat ramping dan berlekuk.
Pilihlah atasan dengan model yang feminin dengan bagian lengan berkerut akan menambahkan volume pada bagian dada dan pundak, membuat bagian pinggang terlihat lebh kecil.
Anda bisa memilih rok dengan model flared atau berlipat, karena akan memberikan kesan seolah-olah memiliki bentuk tubuh hourglass yang proporsional.
Style yang harus dihindari : Dress yang ketat di seluruh bagian tubuh dan pakaian yang terlalu flowy dan tidak memiliki lekuk yang tegas pada bagian pinggang, seperti atasan empire.


 cara berpakaian sesuai bentuk tubuh, cara berpakaian menurut bentuk tubuh, style berpakaian, bentuk tubuh, berbusana sesuai bentuk tubuh, bagaimana cara memakai baju dengan hourglass tipe tubuh, bentuk tubuh hourglass, membentuk tubuh bagian atas, gambar bentuk, dress korea sesuai bentuk tubuh
http://www.beautydaylily.com/a/gaya-berpakaian-sesuai-bentuk-tubuh/







Tata Cara/Etika Dalam Memakai Pakaian (Berpakaian) Yang Baik dan Sopan
Fri, 11/06/2010 - 1:32am — godam64
Manusia membutuhkan pakaian (sandang) untuk memenuhi kebutuhan hidup pokok dasar sehari-hari di samping kebutuhan akan tempat tinggal (papan) dan makanan (pangan). Pakaian dapat memberikan keindahan, proteksi dari penyakit, kenyamanan, dan lain sebagainya. Tanpa baju/pakaian dapat mengakibatkan seseorang dikatakan gila.
Etiket Dalam Berpakaian
1. Menutup Aurat Bagian Tubuh
Saat ini banyak kita jumpai gadis dan wanita yang tidak menutup aurat dengan bajunya, sehingga dapat memunculkan rangsangan kepada kaum laki-laki yang melihatnya. Ada banyak pilihan pakaian yang tertutup dan sopan yang bisa digunakan tanpa mengurangi kecantikan perempuan. Seharusnya pemerintah memberikan teguran dan hukuman bagi orang-orang yang mengumbar tubuhnya.
2. Sesuai Dengan Tujuan, Situasi dan Kondisi Lingkungan
Jika ingin sekolah gunakanlah pakaian seragam sekolah, bukan pakaian untuk tidur (piyama), renang, kerja, dan lain-lain. Apabila suhu di luar rumah sangat dingin, gunakanlah jaket yang tebal, bukan memakai pakaian tipis.
3. Tampak Rapi, Bersih, Sehat, dan Ukurannya Pas
Pakaian yang dipakai sebaiknya pakaian yang telah dicuci bersih, disetrika rapi dan jika dipakai tidak kebesaran maupun kekecilan. Pakaian yang kotor merupakan sarang penyakit bagi kita diri sendiri maupun kepada oang lain yang ada di sekitarnya.
4. Tidak Mengganggu Orang Lain
Pakailah baju-baju yang biasa-biasa saja tidak mengganggu akivitas maupun kenyamanan orang lain. Misalnya menggunakan gaun wanita dengan ekor puluhan meter sangat tidak pantas jika kita gunakan di tempat seperti di bus umum.
5. Tidak Melanggar Hukum Negara dan Hukum Agama
Sebelum memakai pakaian ada baiknya diingat-ingat dulu hukum di dalam maupun di luar negeri. Hindari memakai pakaian yang bertentangan dengan adat istiadat, hukum budaya yang berlaku di tempat tersebut. Di mana bumi di pajak, di situ langit di junjung
http://organisasi.org/tata-cara-etika-dalam-memakai-pakaian-berpakaian-yang-baik-dan-sopan
10 Kesalahan Fashion Wanita Yang Sering Dilakukan Perempuan
1 Desember 2010


Setiap perempuan selalu ingin terlihat cantik terutama dalam fashion wanita.
Untuk menunjang penampilannya, mereka cenderung ingin menjadi orang pertama yang mengikuti gaya trend atau fashion wanita terkini.
Sayangnya, ada beberapa kesalahan berbusana yang mungkin tidak mereka perhatikan tapi sering dilakukan.

10 daftar kesalahan fashion wanita yang sering dilakukan perempuan :
1. Memakai pakaian yang terlalu longgar.
Ada jenis busana longgar yang pantas, namun ada pula dan yang tidak pantas untuk dikenakan. Salah satu model busana longgar yang pantas dikenakan pada musim panas ini adalah bubble skirt. Busana ini akan tampak fabulous jika dipasangkan dengan atasan ketat dan ikat pinggang berukuran besar.
2. Memakai warna merah dan hijau pada waktu yang sama.
Jujur saja, Anda akan lebih terlihat seperti Pohon Natal. Merah dan hijau adalah dua warna yang harus Anda hindari penggunaannya secara bersamaan.

3. Sepatu kotor.
Cukup memalukan memang. Perlu diingat, bahwa ada beberapa orang yang menilai pandangan pertama pada kebersihan sepatu yang sedang dipakai.

4. Rok pendek dan busana pendek.
Jika Anda ingin mengenakan rok mini, hindari memilih busana pendek sebagai padanannya. Begitu pula sebaliknya, kenakan celana jeans bila Anda ingin mengenakan busana pendek. Selain Anda juga akan merasa tidak nyaman, Anda lebih akan terlihat tersiksa memakainya.

5. Hindari memakai perhiasan yang terlalu berlebihan.
Sepasang anting-anting, sebuah kalung, beberapa cincin ditambah dengan sebuah bros, akan tampak berlebihan untuk penampilan Anda.

6. Mengenakan busana yang tidak sesuai dengan tubuh Anda.
Jangan terlalu memaksakan diri untuk mengikuti tren fashion wanita, karena sebagian dari kita tidak memiliki bentuk tubuh bak seorang model dan tidak semua tren busana cocok di tubuh Anda.

7. Lebih dari satu corak.
Hindari mengenakan busana dalam fashion wanita yang terlalu ramai dan lebih dari satu corak. Jika Anda memilih busana atasan bermotif bunga, maka jangan pernah memadukannya dengan celana bahan kotak-kotak atau sejenisnya. Usahakan hanya menampilkan satu corak atau motif pada penampilan. Celana bahan kotak-kotak Anda akan terlihat serasi jika dipadankan dengan atasan satu warna.

8. Busana ketat bukan untuk semua orang.
Tidak semua tren busana cocok untuk semua orang. Sebagian orang harus menghindari tren tertentu. Salah satunya adalah tren celana ketat seperti legging. Celana ini akan terlihat melekat atau menempel pada kulit dan memperlihatkan bentuk kaki Anda. Jadi, jika Anda tidak memiliki bentuk kaki yang indah maka, jangan pernah mengenakannya.

9. Pemilihan underwear.
Ini sangat penting untuk diperhatikan dalam fashion wanita. Ketika Anda menggunakan celana ataupun rok berbahan agak tipis ataupun bewarna putih, sebaiknya jangan menggunakan underwear biasa tapi pilihlah thong. Alternatif lain pilihlah underwear yang berwarna putih atau berwarna nude.

10. Mengkombinasikan sepatu sneakers dengan segala busana.
Kenyamanan adalah salah satu pertimbangan dalam memilih jenis alas kaki. Kebanyakan orang suka memadukan sneakers dengan rok jeans. Asalkan tidak terlalu sering mengenakannya disetiap kesempatan

sumber : http://www.peanutandbutter.com/news/8/10-Kesalahan-Fashion-Wanita-Yang-Sering-Dilakukan-Perempuan




*Abe Muhammad  S M        (10102232)
  Yoni Maryanto                   (10102235)

6 komentar:

  1. Makasih infonya... bisa dipraktekkan nih :D

    Buat para ladies yang sedang mencari tas kanvas wanita dengan kualitas premium,desain unik dan elegan, bergaransi. yuk check di http://taskanvaswanita.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. Klo mau pake dress merah pas di bawah lutut yang bahan ny rajut kirakira sapatu yang cocok apa yh.. wedges.. flat, atau high heel mohon sarannya makasih :)

    BalasHapus
  3. kalo pake dress hitam + putih, high heelsnya warna merah cocok gkk ka ? mohon jawabannya

    BalasHapus
  4. makasih nya atas infonya oya mau tanya klo kaos kaki wanita cantik yang baguk dikombinasikan dengan baju seperti apa?...
    Terima kasih dan moga sukses

    BalasHapus
  5. makasih informasinya sist..
    salam http://purimuslim.com

    BalasHapus